2/07/2009

kulit sehat n' gak keriput

ada beberapa tips tuk menjadikan kulit terlihat sehat n' juga gak keriput , apa aja yaq tips nya:

  • lakukan relaksasi

Jurnal American Psychineuroendocrinology menyebutkan, relaksasi melalui meditasi dapat meningkatkan produksi hormon ‘muda', yakni dehidroepiandrosteron (DHEA, hormon yang secara alami hanya diproduksi kelenjar adrenal). Hormon ini menurun seiring bertambahnya usia kita. DHEA sangat penting dalam mempertahankan libido, rasio lemak tubuh, energi, daya ingat, serta melindungi kita dari hormon penuaan (kortisol).

  • jangan tidur terlalu malam

nach biasanya nich para mahasiswa yang banyak menhabiskan waktu bwt laporan ataw tugas hingga larut malam dana qm yang gemar bergadang perlu mewaspadai hilangnya kesempatan mendapatkan kulit sehat dan segar. Pasalnya, saat kita tidur di malam hari itulah saat sel-sel kulit yang rusak diperbaiki, diganti dengan sel-sel baru.

  • olahraga

Lakukanlah olahraga yang Anda sukai, tak mesti ke pusat kebugaran. Olahraga seperti jalan cepat, aerobik, dan berenang, misalnya, jika dilakukan secara teratur minimal 30 menit sekali selama tiga kali dalam seminggu, dapat melancarkan aliran darah dan getah bening. Hal ini otomatis juga memperbaiki asupan nutrisi dan oksigen pada sel-sel tubuh. Termasuk sel-sel kulit, sehingga mempercepat pembentukan sel-sel kulit baru.

  • Pilih Makanan Sehat

Kurangilah makanan yang manis dan berbahan karbohidrat olahan dari daftar menu Anda. Misalnya, beras putih, roti putih, pasta putih, dan produk-produk dari tepung terigu. Bahan-bahan ini bisa meningkatkan kadar gula darah. Kelebihan kadar gula darah akan tersimpan dalam sel-sel kulit yang akan menjadi ‘santapan' bakteri. Inilah yang kemudian menimbulkan bintik-bintik cokelat (spots) pada kulit. Untuk menjaga kestabilan kadar gula darah rajinlah mengonsumsi bayam, cabai-cabaian, brokoli, buncis, kacang kedelai, beras merah, gandum, nanas, anggur, apel, pir, atau buah plum.

  • Minum Suplemen Vitamin E

Vitamin E tidak diproduksi tubuh, melainkan didapat dari makanan atau suplemen. Tanaman yang mengandung vitamin E diantaranya biji bunga matahari dan biji gandum. Fungsinya selain mencegah keriput atau penuaan dini, juga meningkatkan elsastisitas dan kelembapan kulit, serta mencegah mulai dari penyakit jantung, kolesterol tinggi, kanker, osteoarthritis, sampai katarak.

yupz mudah-mudahan bermanfaat yaw dengan tips diatas....

Tidak ada komentar: